Genset

Bagaimana Membeli Genset Murah Bekas

Ingin membeli genset murah tidak harus selalu baru. Anda juga dapat membeli genset bekas. Untuk membeli genset bekas seperti ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

  1. Perhatikan kebutuhan listrik

Sebelum membeli genset murah, pertama-tama perhatikan kebutuhan listrik Anda. Berapa kebutuhan listrik harian, berapa jumlah Watt atau KWh yang dibutuhkan dan yang lainnya. Dengan demikian, Anda akan mudah menentukan berapa kebutuhan Watt atau KWh pada genset yang akan dibeli kelak.

  1. Ketahui bahan bakar yang digunakan

Berikutnya Anda juga perlu memperhatikan jenis bahan bakar yang akan digunakan. Di pasaran sendiri, ada beberapa jenis bahan bakar yang biasanya digunakan. Adapun bahan bakar yang biasanya digunakan antara lain bensin, adalah yang paling banyak digunakan, dan mempunyai harga yang paling murah. Bahan lain yang juga digunakan adalah gas, dan juga solar, kedua jenis bahan bakar tersebut sedikit sulit dicari, dan mempunyai harga yang sedikit lebih mahal.

  1. Ketahui cara menggunakan genset

Cara menggunakan genset pada dasarnya sama, baik itu genset murah atau genset mahal. Ada yang menggunakan sistem starter seperti motor, ada juga yang sistem tarik menggunakan tuas atau di engkol.

Khususnya ketika Anda hendak beli genset second atau bekas, sebaiknya lakukan pengetesan. Ketika proses pengetesan berlangsung, Anda sebaiknya memperhatikan suara mesin, dan juga warna asap pada genset. Selain itu, perhatikan juga temperatur mesin. Mesin yang baik, biasanya berada di bawah 95 hingga 900C.

  1. Ketahui harga genset bekas

Anda juga perlu melakukan perbandingan antara harga genset baru dan juga harga genset bekas. Perhatikan harga jualnya di pasaran, pastikan harga yang dijual tidak terlalu mahal. Dalam hal ini Anda dapat mencari informasinya di beberapa media online.  Pastikan harganya sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan sebelumnya.

  1. Ketahui sejarah genset bekas

Hal lain yang juga tidak kalah penting adalah memperhatikan sejarah penggunaan dari genset murah bekas tersebut. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan tahun pembuatan dan sudah berapa lama genset tersebut digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *